Jumat, 03 Agustus 2012

Anita Nia; Mulai Rambah Bisnis Fashion


KIPRAHNYA di dunia acting layar lebar maupun layar televisi tak diragukan lagi. Dialah Anita Nia, artis asal Tangerang Selatan yang kini selain masih konsen di dunia film, juga mulai menapaki bisnis di dunia fashion.

Di belantika panggung artis Indonesia, nama Anita Nia sangat dikenal. Sudah ratusan sinetron dan layar lebar dibintanginya bersama artis-artis senior. Salah satu filmnya yang booming yakni Kun Fayakun yang disutradarai oleh Ustadz Yusuf Mansyur. Dalam film itu, dia bermain bersama Agus Kuncoro, Desy Ratnasari.

Film religi Indonesia ini menjadi film perdana karya Ustad Yusuf Mansyur. Sebelumnya, karyanya lebih banyak menghiasi layar televisi melalui sinetron bertema Islami. “Saya banyak mendapat pengalaman main di film ini, baik pengalaman di dunia acting maupun pengalaman religi,” tutur wanita kelahiran Jakarta 12 Juli ini.

Selain itu, sejumlah judul lain di layar kaca juga dibintangi seperti Rahasia Ilahi (TPI), Cincin (RCTI), Pengantin Remaja (RCTI), Muslimah (RCTI), Bunga-bunga Cinta (TPI), Issabela (RCTI) serta puluhan kali main di Bioskop Indonesia (Trans TV) dan FTV yang ditayangkan di MNC TV. “Buat saya, ber-acting itu sudah menjadi bagian hidup saya. Jadi, saya benar-benar menyukainya,” ujar wanita yang mulai main film sejak tahun 1995 ini.

Dia mengawali syuting dalam serial Balada Dangdut yang ditayangkan TPI (kini MNC TV, red). Disinilah dia banyak mendapat pelajaran acting dari Putu Wijaya yang saat itu memang sebagai sutradara. Kemudian dia juga belajar dari Slamet Raharjo Djarot.

Sebelumnya, Nita—sapaan akrabnya menjadi model di sejumlah majalah dan tabloid terkenal terbitan ibukota. Bakatnya di dunia seni terus terasah, hingga akhirnya dia ditawari main film. “Saya belajar secara otodidak. Tapi, Alhamdulillah selama ikut syuting saya sering main bersama artis-artis senior sehingga dari mereka saya banyak belajar tentang dunia acting,” tutur wanita murah senyum ini yang kini dalam acting lebih banyak berperan sebagai seorang ibu.

Buka Bisnis
Kini, kesibukan wanita single parent yang memiliki 2 anak yakni Della Khairunnisa (20) dan Aldira fahmi M (11) ini bertambah. Sebab, sejak tiga bulan lalu, dia membuka sebuah toko busana di Plaza Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel). Toko itu bernama Anita Collection yang beralamat di Plaza Ciputat Lantai Dasar No. 7. “Saya memang serius membuka bisnis ini. Dari dulu, saya punya niat untuk membuka bisnis fashion. Saya bersyukur sekarang kesampaian,” terang Nita.

Yang menarik, meski dia mempekerjakan dua karyawan, namun di saat waktunya longgar, dia sering menunggui sendiri tokonya tersebut. Tanpa canggung, Nita langsung melakukan transaksi dengan pembeli. Para pembeli yang mengenalinya sebagai artis pun kerap langsung menyapanya. Jadilah tokonya sering ramai, baik mereka yang membeli maupun sekedar ingin bertemu dengan artis idolanya. Selain bisnis fashion, Nita juga memiliki bisnis kos-kosan di daerah Poncol Ciputat Tangerang Selatan.

Kini, harapan Nita, dirinya ingin terus berkiprah dalam dunia film maupun sinetron. Selain itu berniat membuka kelas acting untuk melatih generasi muda di Tangsel agar mampu berkiprah dalam dunia film. (putra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar