Kamis, 09 Agustus 2012

Dandim 0506/ BS Tangerang Letkol Kav Dani Wardhana; Handal Menembak dan Menunggang Kuda


Letkol Kav Dani Wardhana, S.Sos menjabat sebagai Dandim 0506/ BS Tangerang menggantikan Letkol Inf  Farouk Pakar. Perwira Abituren Akmil 1993 ini dikenal handal menembak dan menunggang kuda. Berikut wawancara dengan pria berusia 43 tahun ini.
DANI—sapaan khas Letkol Kav Dani Wardhana , S.Sos adalah pria kelahiran Bandung Jawa Barat yang merupakan anak terakhir dari 12 bersaudara. Sejak masih berpangkat Letda, prestasinya sudah cemerlang. Kemampuannya menembak mengantarkan pria ini mendulang prestasi berulangkali di bidang tersebut.  
Keahlian ini terasah saat Dani Wardhana bertugas sebagai Pama di Yonkav 6 Serbu / Nagakarimata Kodam I Bukit Barisan. Saat itu dia bertemu Kapten Kav. Januar Adil ( Abituren Akmil 88 B ) yang kemudian mengajarkannya materi menembak pistol dasar.
“Dari situ, saya banyak mengikuti kejuaraan menembak,” urai suami dari Anita Fitrianti, S.E. ini kepada Urban Kota. Berbagai prestasi pun diraih. Tahun 1995 hingga 1997, Dani meraih Juara 1 beregu Lomba tembak piala KASAD. Prestasinya ini langsung mengangkat prestasi Kodam I Bukit Barisan dari Ranking 16 ke ranking 3 besar pada event lomba tembak piala KASAD 2003 .
Selain itu Juara II Perorangan pada Lomba Bak PORKAV TNI-AD tahun 2001, Juara III beregu pada lomba Tembak Piala Kasad tahun 2002, dan terakhir Juara II perorangan Mat-2 pada lomba tembak Piala Danjen Kopassus tahun 2011.
Kemudian, dia juga menjadi juara menembak yang diadakan Kodiklat. Bahkan, prestasinya ini selalu terukir dalam setiap event kejuaraan menembak. Letkol kav Dani Wardana juga pernah melatih tim Mabesad 2 di Cipatat, Bandung selama 3 bulan dalam rangka memperbutkan piala KASAD.
“Selain menembak, saya juga hobi berkuda,” urai yang memiliki tiga putra yakni Naufal Wiratama, Zahra Khansa. S dan Nur Fauzan Rizqi. W, buah perkawinannya dengan Anita Fitrianti, S.E. pada keahliannya ini, Dani Wardhana juga banyak meraih prestasi. Salah satu diantaranya yakni menjuarai lomba berkuda pada Piala Kasad tahun 2010.
Kini, mantan Komandan Batalyon Kavaleri 9 Penyerbu Brigif 1 PIK / JS di Serpong ini bertugas sebagai Dandim 0506/ BS Tangerang. Begitu menempati posisi baru, berbagai gebrakan langsung dilakukan. Salah satunya dengan diadakannya bhakti sosial di Ciledug belum lama ini. “Saya akan berupaya terus melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan,” tutur pria yang dikenal familiar dan low profile ini. Program prioritas yang akan dilakukan, menurut Dani adalah adalah melakukan bantuan kepada masyarakat Tangerang yang kurang mampu terkait perbaikan infrastruktur.
Sebelumnya, saat menjabat sebagai Komanda Batalyon Kaveliri 9, berbagai prestasi juga didapat. Diantaranya mampu membawa perubahan ke arah positif bagi prajurit Batalyon Kavaleri 9 Penyerbu, dengan bukti nol pelanggaran. (putra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar