Kamis, 09 Agustus 2012

Drs H. Abdul Qodir MA, Anggota DPRD Tangerang Selatan (2); Sejak Kuliah Dikenal Sebagai Aktivis Kampus yang Vokal


     SEBELUM terpilih menjadi anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) 2010 lalu, Drs H Abdul Qodir MA pernah melakoni sejumlah pekerjaan mulai dari kontraktor hingga dosen. Namun sejak masih kuliah, suami dari Vinny Suprapti ini memang dikenal sebagai aktivis kampus. Tercatat, dia sempat menjadi Sekretaris HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Bandung.

Kegemarannya berorganisasi ini yang akhirnya mengantarkan pria kelahiran Tangerang, 25 Desember 1973 ini terjun ke dunia politik dengan bergabung di Partai Bulan Bintang (PBB). Kini, selain menjadi anggota DPRD, Qodir juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PBB Provinsi Banten.    

Meski telah menjadi anggota DPRD, pria low profile yang tinggal di Jl. Cemara II RT 02/01 Pamulang Barat ini tak pernah melupakan warga. Kepeduliannya terhadap lingkungan patut diacungi jempol. Tampaknya, dia meneladani prinsip Rasulullah SAW yang lebih dulu memikirkan dan membela orang lain dari diri sendiri dan keluarga. “Sebagai wakil rakyat, tentu kita harus siap setiap saat memperjuangkan kepentingan warga,” terang ayah dari M. Haikal H (9), M. Rayya Ramadan (6) dan M. Rayyi Ramadan (6).   

Saat ini, yang akan menjadi prioritas perjuangannya yakni mendorong pemerintah daerah agar terus membenahi infrastruktur jalan hingga tingkat lingkungan di 7 kecamatan yang ada di Tagsel. “Peningkatan jalan ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,” urainya.

Untuk itu, pihaknya juga minta agar warga tak segan-segan mengusulkannya kepada RT/RW yang nantinya akan disampaikan kepada lurah hingga kecamatan dan dibahas melalui forum Musrembang. “Saya siap untuk mengawal proses usulan tersebut, karena hal ini sudah menjadi tugas dan kewajiban dari anggota DPRD,” jelasnya. Di sisi lain, pihaknya juga minta agar warga yang jalan lingkungannya sudah dibangun turut berpartisipasi menjaga dan memeliharanya. (putra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar