Minggu, 12 Agustus 2012

Yayasan Tahajjud Al Istiqomah Tangerang Selatan (2); Shalat Tahajjud Dapat Atasi Masalah Hidup


Shalat Tahajud ternyata tak hanya membuat seseorang yang melakukannya mendapatkan tempat (maqam) terpuji di sisi Allah. 
Melalui Shalat yang dilakukan secara kontinu, tepat gerakannya, khusuk dan ikhlas, secara medis 
sholat itu menumbuhkan respon ketahanan tubuh (imonologi) sehingga dapat mengefektifkan kemampuan individu untuk 
menanggung masalah yang dihadapi.

“MEREKA yang rajin dan ikhlas bertahajjud punya ketahanan tubuh dan kemampuan mengatasi masalah dengan stabil,” urai Ketua Umum Yayasan Tahajjud Al Istiqomah Tangerang Selatan Drs. KHM. Siddiq Umary, MM.MA.

Menurutnya, siapa yang menunaikan qiyamul lail itu akan terpelihara dari gangguan setan dan ia akan bangun di pagi hari dalam keadan segar dan bersih jiwanya. “Sebaliknya, siapa yang meninggalkan qiyamul lail, ia akan bangun di pagi hari dalam keadan jiwanya dililit kekalutan dan malas untuk beramal sholeh,” urainya.

Shalat Tahajjud adalah shalat yang diwajibkan kepada Nabi SAW sebelum turun perintah shalat wajib lima waktu. Shalat khususnya tahajjud ternyata tidak hanya membuat pelakunya mendapatkan tempat istimewa di hadapan Sang Pencipta Alam ini, melainkan juga melainkan juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mengusir penyakit.

“Diantara manfaat dan atau keistimewaan shalat tahajud adalah Salat tahajjud merupakan kehormatan bagi seorang muslim, sebab mendatangkan kesehatan, menghapus dosa-dosa yang dilakukan siang hari. Selain itu, salat tahajjud dapat memberikan manfaat, yaitu keselamatan dan kesenangan di dunia dan akhirat,” jelasnya. (putra) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar