Jumat, 10 Agustus 2012

Iwanas Berbagi Lewat Sahur On the Road



 

Sekelompok wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Nasional (Iwanas) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara sahur on the road di beberapa wilayah Tangsel dan Jakarta, Minggu dinihari (5/8).



PULUHAN wanita dari berbagai latar belakang ini membelah malam, menghampiri kaum dhuafa di sejumlah ruas jalan untuk membagi-bagikan nasi kotak. Tidak hanya itu. Mereka juga memberikan bingkisan pakaian kepada para anak jalanan, gelandangan, pengemis, tukang becak hingga penyapu jalan.

Bertolak dari Pamulang Tangsel, para anggota Iwanas yang dikomandoi Ketua Umum Iwanas Cicih Sunarsih menyusuri Jalan Pajajaran, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Djuanda Ciputat. Kemudian, road show dilanjutkan ke Jalan Raya Ciputat hingga Jakarta Selatan.

Di sepanjang ruas jalan tersebut mereka langsung menghampiri para kaum dhuafa. Selain membagikan santap sahur, aktivis Iwanas juga membagikan pakaian dan ngobrol santai dengan mereka. Tampak keakraban diantara mereka meski baru kali pertama bertemu.

"Sahur on the road ini ini adalah salah satu kegiatan sosial yang kami adalah. Tujuannya untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu," tutur Ny. Cicih. Turut membagikan nasi kotak sahur sejumlah pengurus lain seperti Sekretaris Umum Veronica W, Remania Yanti (Bendahara Umum), Ilah Nartoyo (Ketua 1), Eti Molisa (Ketua 2), Iin (Ketua 3), Indah Wahyuningsih (Kabid Humas), dan Riska (Kabid Sosbud), Tuti (Korcam). Pengurus lainnya yakni adalah Ny. Yan S, Icha, Erna dan Yuyun.

Iwanas yang lahir di 11-11-2011 ini memang bergerak dalam bidang sosial dan pemberdayaan perempuan. Selain itu, Iwanas rutin mengadakan pengajian rutin sebulan sekali. (putra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar