Minggu, 12 Agustus 2012

Danramil 06 Ciputat, Kapten Inf. Muhlisin; Pacu Anggota untuk Selalu Berinovasi dan Kreatif



Berbagai kegiatan terus diadakan koramil 06 Ciputat. Hal ini berkat sentuhan Danramil Ciputat, Kapten Inf. Muhlisin lewat mottonya “tiada hari tanpa kegiatan.” Semua anggota dipacu membuat kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.  
SEBAGAI contoh, sejumlah program yang belum lama ini diadakan Koramil 06 Ciputat yakni Latihan Bela Negara (LBN) yang diikuti ratusan mitra. Kegiatan ini untuk melatih para mitra TNI dalam bidang kedisiplinan serta mengetahui tugas-tugas bela negara untuk menjaga Kamtibmas.

Selanjutnya, bersama Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 06 Ciputat, Muhlisin juga sukses mengadakan pelatihan jurnalistik. Bahkan, pihaknya langsung menggandeng media harian setempat sebagai tutor dalam pelatihan tersebut. “Saya melihat, pelatihan di bidang Jurnalistik sangat penting sebagai upaya meningkatakan sumber daya manusia,” terang pria kelahiran Jombang, 13 Agustus 1968 ini. harapannya, pelatihan ini bisa menjadi bekal kelak saat memasuki dunia kerja.

Ide pria yang dikenal familiar ini juga terus mengalir. Bersamaan dengan itu, pihaknya melaunching Gerakan Pramuka Membaca. Misinya adalah mengkampanyekan gerakan membaca bagi generasi muda. 

Gebrakan lain yang dilakukan Muhlisin yakni suksesnya mengadakan program bedah rumah di rumah Ny. Muhiti (75), seorang warga RT 03/01 Kelurahan Bambu Apus, Pamulang. “Kami mengerjakan bedah rumah ini dengan anggaran swadaya dari para anggota dan donatur di sekitar wilayah kami. Alhamdulillah, selama dua bulan, program ini selesai diadakan,” urainya. Sebelum program bedah rumah ini, Muhlisin juga merampungkan program bedah sekolah dengan merehab sarana ruang belajar dan pembuatan WC. Program ini diadakan di SDN Benda Baru 3 Pamulang.

Yang menarik, beberapa waktu sebelumnya, Muhlisin juga melakukan silaturahmi dengan para anggota Veteran Tangerang Selatan. Dalam kesempatan silaturahmi, Danramil 06 Ciputat ini menyerahkan seragam Veteran kepada para anggota Veteran.

Pembinaan wilayah juga tak luput dari sentuhan Muhlisin. Bergandengan dengan pihak kecamatan, Muhlisin dan jajarannya melakukan roadshow ke berbagai kelurahan untuk melakukan pembinaan mulai dari tingkat RT dan RW, kelurahan hingga kecamatan. Kini, kegiatan yang sedang dilakukan yakni roadshow ke berbagai majelis taklim untuk memberikan bantuan Al Quran kepada anggota majelis taklim. Kegiatan ini juga untuk mendukung program “Maghrib Mengaji” yang dicanangkan oleh Gubernur Banten.

Selama ini, berbagai kegiatan yang diadakan berkat peran dari para anggota yang terus didorong pihaknya untuk mengadakan berbagai kegiatan yang dirasakan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. “Saya memang selalu memacu anggota untuk terus berinovasi dan kreatif,” urainya. (putra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar